Tulus

Ini bukan postingan tentang perasaan, tapi nama seorang penyanyi yang baru aku tahu.

Gara-gara pindah kantor (maksudnya pindah gedung kantor, bukan pindah kerjaan baru) & pindah rumah, dari semula di rumah mamiku sekarang rumah sendiri, di lokasi nun jauh di sana itu (jarak 8 km di kota sekecil Banjarmasin ini lumayan jauh lo), aku jadi harus nyupir lebih jauh & otomatis lebih intens denger siaran radio.

Nah, kalau sebelumnya aku selalu dengerin station yang memutar lagu-lagu campuran, dari Indonesia, barat hingga K-Pop, akhir-akhir ini aku juga sering dengerin station I-Radio yang khusus mutar lagu-lagu Indonesia.

Nah, karena memang station radio yang mutar lagu Indonesia, otomatis setiap hari aku jadi denger lagu Indonesia melulu, dari yang lama sampai yang baru.

Dan para announcer I-Radio itu sering banget muterin lagu-lagu groovy atau rada ngejazz gitu, termasuk lagu RAN, Abdul & The Coffee Theory and so on (OK, I’ll post their song after this :D).

Tapi, favoritku tentu saja si Tulus ini.

Image

Suaranya itu enak banget, type yang bakal bikin orang langsung ngenalin itu suara dia. Lagu-lagunya very ear catchy (Teman Hidup, Sepatu and my most favorite song is Sewindu). Dan meskipun basicnya jazz, tapi terdengar amat sangat light. Dan setelah aku browsing sana sini (sebenernya si cuma ngandelin Google), ternyata si Tulus ini sudah nyanyi di banyak banget event, juga kolaborasi dengan banyak banget penyanyi.

Salah satu yang paling banyak dihit di YouTube adalah duetnya sama Raisa di Java Jazz 2014 kemarin.

Sayang aku ga punya iPod gitu, kalau ada pasti dengan senang hati aku bakal beli albumnya di iTunes 😀

 

 

 

Leave a Reply

